Subscribe or follow us on:

Pulau Bawean yang memiliki luas sekitar 192 km2  diketahui memiliki jenis-jenis satwa endemik dengan tingkatan jenis dan sub jenis yang merupakan bagian dari kelas Mamalia,

Foto Agus Irwanto Foto Agus Irwanto

Sosialisasi Reformasi Birokrasi

Written by  Agus Irwanto Wednesday, 19 June 2013 10:29
Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (KemenPAN) bersama Kementerian Kehutanan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Reformasi Birokrasi di Kemenhut. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 19 Juni 2013 di Ruang Rapat Kantor Balai Besar KSDA Jatim. Sebagai pembicara dalam sosialisasi ini Agus Arsono, Ak. MM. selaku Deputi Program dan Reformasi Birokrasi - Kementerian PAN dan Ir. Sunaryo selaku Tenaga Ahli Menteri pada Kemenhut.
Sosialisasi dihadiri oleh Pejabat eselon dan staf dari Unit Pelaksana Teknis lingkup Kementerian Kehutanan di Provinsi Jawa Timur, yakni Balai Besar KSDA Jawa Timur, Balai TN Bromo Tengger Semeru, Balai TN Meru Betiri, Balai TN Baluran, Balai TN Alas Purwo, BP DAS Brantas, BP DAS Sampean, dan BPPHP Wilayah VIII.
 
Dalam kesempatan ini kembali ditekankan kembali mengenai makna reformasi birokrasi dan Sasaran dari reformasi birokrasi. Adapun sasaran dari reformasi birokrasi : terwujudnya pemerintahan yg bersih dan bebas KKN, meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi. 
 
Diingatkan kembali mengenai 8 area perubahan pada reformasi birokrasi : organisasi, tatalaksana, peraturan perundangan, sdm aparatur, pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik, pola pikir (mind set) dan budaya kerja (culture set) aparatur.
 
Juga dijelaskan proses reformasi birokrasi pada Kemenhut mulai tahun 2010 dan keadaan terakhir di tahun 2013, serta nilai dan tunjangan kinerja reformasi birokrasi pada Kemenhut. Progres tunjangan kinerja Kemenhut 2013 diharapkan turun pada Agustus 2013, jika mundur setidaknya Desember 2013. 
 
sekali lagi diingatkan bahwa reformasi birokrasi bukan sekedar perubahan penghasilan, tapi adanya perubahan pada pola pikir dan budaya kerja selaku aparatur negara. (Agus Irwanto)
Read 719 times Last modified on Wednesday, 19 June 2013 12:03

Category Menu

Most popular

PEMBINAAN JABATAN FUNGSIONAL TERTENTU BIDWIL I MADIUN

Kegiatan yang berlangsung pada selasa, 20 Januari 2015 ini dipimpin langsung o

Read more
Pembahasan Penyusunan Renstra 2015 – 2019

  Rapat yang dilaksanakan pada 13 Januari 2015 ini dihadiri oleh Kepala Ba

Read more
Dunia Usaha Harus Ikut Tanggung Jawab soal Kebakaran Hutan

  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengharapkan kebakar

Read more
Sosialisasi Penilaian Angka Kredit PEH

Dari jumlah 24 orang Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) lingkup Balai Besar KSDA

Read more
Kementerian LHK Bentuk Tim Khusus Tangani Pengaduan Masyarakat

  Selama ini, banyak warga melapor berbagai kasus lingkungan dan kehutanan

Read more