Subscribe or follow us on:

  Kondisi terumbu karang dan populasi penyu di pesisir pantai Kabupaten Malang, mengkhawatirkan karena pencurian dan penangkapan liar. Titik rawan penangkapan penyu di enam k

Foto Agus Irwanto Foto Agus Irwanto

Sosialisasi Reformasi Birokrasi

Written by  Agus Irwanto Wednesday, 19 June 2013 10:29
Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (KemenPAN) bersama Kementerian Kehutanan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Reformasi Birokrasi di Kemenhut. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 19 Juni 2013 di Ruang Rapat Kantor Balai Besar KSDA Jatim. Sebagai pembicara dalam sosialisasi ini Agus Arsono, Ak. MM. selaku Deputi Program dan Reformasi Birokrasi - Kementerian PAN dan Ir. Sunaryo selaku Tenaga Ahli Menteri pada Kemenhut.
Sosialisasi dihadiri oleh Pejabat eselon dan staf dari Unit Pelaksana Teknis lingkup Kementerian Kehutanan di Provinsi Jawa Timur, yakni Balai Besar KSDA Jawa Timur, Balai TN Bromo Tengger Semeru, Balai TN Meru Betiri, Balai TN Baluran, Balai TN Alas Purwo, BP DAS Brantas, BP DAS Sampean, dan BPPHP Wilayah VIII.
 
Dalam kesempatan ini kembali ditekankan kembali mengenai makna reformasi birokrasi dan Sasaran dari reformasi birokrasi. Adapun sasaran dari reformasi birokrasi : terwujudnya pemerintahan yg bersih dan bebas KKN, meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi. 
 
Diingatkan kembali mengenai 8 area perubahan pada reformasi birokrasi : organisasi, tatalaksana, peraturan perundangan, sdm aparatur, pengawasan, akuntabilitas, pelayanan publik, pola pikir (mind set) dan budaya kerja (culture set) aparatur.
 
Juga dijelaskan proses reformasi birokrasi pada Kemenhut mulai tahun 2010 dan keadaan terakhir di tahun 2013, serta nilai dan tunjangan kinerja reformasi birokrasi pada Kemenhut. Progres tunjangan kinerja Kemenhut 2013 diharapkan turun pada Agustus 2013, jika mundur setidaknya Desember 2013. 
 
sekali lagi diingatkan bahwa reformasi birokrasi bukan sekedar perubahan penghasilan, tapi adanya perubahan pada pola pikir dan budaya kerja selaku aparatur negara. (Agus Irwanto)
Read 559 times Last modified on Wednesday, 19 June 2013 12:03

Category Menu

Most popular

UGM Akan Teliliti Watangan Puger

  Adalah  Arum Rindarjati, mahasiswi Fakultas Kehutanan Universitas G

Read more
Ekspose Program Pasca Sarjana

  7 Juli 2014 diadakan ekspose hasil tugas belajar program pasca sarjana (

Read more
Pendelegasian Wewenang Sertifikasi Hasil Penangkaran

  Rencana Kepala Balai mendelegasikan wewenang terkait penandaan dan pener

Read more
Workshop IPA dan IPEA

  Bertempat di Hotel Sahira Boutiqe Bogor, kegiatan yang diselenggarakan o

Read more
Indonesia Biodiversity Expo

  Akuarium tersebut sengaja didisain seperti ekosistem laut, didalamnya be

Read more